Rabu, 05 Agustus 2015

E-Money Card

Sering banget kan kita ngantri panjaaaaaaang bener pas mau masuk gerbang tol pas masuk jam pulang kantor, sedangkan gerbang tol otomatis yang pakai e-Toll card tuh kosong melompong. Kalo punya kartu sakti ituh kita bisa langsung bablas gak perlu ngantri lagi. Jadi pengen bikinin buat suami tercintah halahh... 

Pas saya searching ternyata di Indomaret, alfamart, alfamidi dan mart-mart yang lainnya jual perdana kartu ini. Dan ternyata e-toll card sudah gak ada, yang ada sekarang adalah e-money card atau uang elektronik dari bank Mandiri mungkin ini nyaingin flazz BCA kali yey. 

Hari ini saya memutuskan beli perdana E-Money Card di cabang bank Mandiri, ternyata gak perlu punya rekening mandiri lho kalo mau buat uang elektronik ini. Kita cukup isi slip setoran di kolom pengirim yaitu nama, nomor telepon dan jumlah setoran lalu kasih ke teller deh nanti teller akan memproses e-money card kita. Nah untuk jumlah setoran yang kita bayarkan itu, harga kartu perdananya sendiri 20 ribu, lalu untuk isi ulang atau top up kartu minimal 20 ribu deh kalo gak salah inget, tapi saya sendiri isi 100 ribu, total uang yang saya setor jadi 120 ribu rupiah.

E-Money Card ini fungsinya pun lebih beragam selain untuk pembayaran tol, bisa juga buat bayar parkir, busway, KRL, isi bensin, belanja, dipake ke taman bermain anak seperti amazone, makan di solaria juga bisa ternyata tapi hanya di tempat yang telah bekerja sama yah cyiin..

Agak ribet juga yah ternyata top up nya, karena saya tidak punya rekening bank Mandiri, pas nanya ke indomaret yang dekat rumah belum bisa top up huh syebel..

Ini dia nih penampakan E-Money atau uang elektronik dari bank Mandiri.
e-money card
Semoga artikel saya yang singkat mengenai E-Toll Card yang sudah berganti nama menjadi E-Money Card dengan fungsi yang lebih beragam bisa membantu pembaca setia blog sayah. Semoga ada yang baca yah :)

Enjoy it! 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blognya mama Ryu Rara Template by Ipietoon Cute Blog Design