Senin, 03 Agustus 2015

Traveling to TSI Cisarua

Late post banget kali yah. Jalan-jalan tahun 2014 bulan September tahun lalu hihii.. Buat kebanyakan ortu muda, rasanya pengen banget ngenalin berbagai macam tempat dan pengalaman yang baru ke anak. Salah satunya ngajak jalan-jalan, berhubung anak pertama saya Ryu suka banget binatang, Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor lah destinasi kami sekeluarga.

Berhubung yang cari nafkah hanya si papah dan saya sendiri full IRT jadi mesti muter otak nih gimana caranya jalan-jalan tetep hemat. Kalo dihitung untuk harga tiket normal 2 dewasa dan 2 anak bisa 580K, belum tol, bensin, jajan bisa keluar uang 2jt dalam sehari :(

Mulailah hunting tiket murah di om google hehee biasa saya mah. Ternyata ada satu travel agent gitu jual tiket TSI, sempet wasapan ama adminnya dan ternyata bisa dapet tiket diskon jika beli tiket minimal 50 orang. Nah saya cuma 4 orang gak bisa donk? Bisa. Tapi pihak travel akan gabungkan dengan pengunjung lainnya hingga mencapai 50 orang. Kalo sistemnya seperti ini agak ribet menurut saya, bisa gak jadi jalan sesuai schedule inih roman-romannya. Soalnya kalo pas weekday jarang sampai 50 orang yang pakai jasa travel mereka, banyak kalo pas weekend huh. Suami juga keukeuh gak mau bermacet-macet ria di daerah puncak.

Akhirnya cari di kaskus, alhamdulillah dapet tiket TSI seharga 85k saja per orang total only 340k. Awalnya agak khawatir ditipu yah soalnya tiket dikirim via jne. Tapi mba Rahma sejauh yang saya tau cukup amanah. Menurut saya recomended deh penjualnya no tipu-tipu hihiii.. Mungkin tahun depan saya mau beli tiket TSI lagi sama dia kalo masih ada umur. Lumayan hemat.

Ini nih gerbang gading TSI yang sudah mulai memudar cat nya.

Mama with Rara

Buat pengalaman yah.. Sebenernya udah direncanain mau beli wortel, pisang dll sebelum berangkat karena ada accident bule Is yang momong kruils mogok kerja gak sempet deh ke pasar pagi-pagi. Pengen donk ada   adegan ngasih makan binatang di sana ya sudah beli di pinggir jalan sebelum masuk kawasan taman safari agak mahal jadi harus pinter-pinter nawar yah moms..

mom with krucils feeding a deer

Mas Ryu pengen banget naik kuda poni akhirnya kesampean juga alhamdulillah udah berani anak mama. Kalo gak salah 15 ribu per anak. Tapi sayang dede Rara belum berani masih atuttt.

Ryu riding a horse

Singkat cerita setelah seharian jalan-jalan krucils pun lelah, saya dan suami memutuskan untuk let's go home upps tapi belum beli apa-apa nih. Akhirnya kami melipir ke Cimory river side buat beli oleh-oleh dan sholat maghrib cus go back to jekardah..

mom n krucils
Enjoy it!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blognya mama Ryu Rara Template by Ipietoon Cute Blog Design